Senin, Oktober 12, 2009

(dari Yahoo! News Indonesia)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Penyedia jasa layanan internet melalui jaringan seluler, PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), dilaporkan ke polisi oleh konsumen pengguna produknya, yaitu ID.TUG (Indonesia Telecommunication Users Group), di Jakarta, Sabtu (10/10).

Alasan pelaporan ini, menurut ID.TUG, karena kebijakan Telkomsel tentang Pengurangan Kuota Fair Usage dan Bandwidth Layanan Telkomsel Flash (T-FLASH) yang diberlakukan per 1 September 2009 lalu, dinilai merugikan konsumen.

Menurut rilis yang dikirim ID.TUG, sebelumnya, Telkomsel memberlakukan batas untuk Paket Basic, pelanggan diberi kuota Fair Usage 500 MB, Paket Advance 1,2 GB, serta Paket Pro 3 GB. "Tapi diubah. Semua hanya diberi kuota 500 MB, dan akan dikenakan tambahan biaya untuk dapat mengakses layanan T-Flash dengan kecepatan tinggi," kata Ketua Bidang Advokasi dan Legal IDTUG, Deni AK, Minggu (11/10) kepada Tempo melalui email.

Laporan ke polisi itu dibuat atas nama pengguna Telkomsel Flash yang merasa telah dirugikan. Sebagai terlapor adalah Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmo Sutarno, atas dugaan tindak pidana »Pelanggaran UU.RI.No. 8 Th 1999 tentang Perlindungan Konsumen, serta UU.RI.No. 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi”.

Deni menyatakan, ID.TUG telah mensomasi kepada Telkomsel sebelumnya pada 28 September lalu dan dan sudah dijawab Telkomsel pada 30 September 2009. "(Jawaban) Tidak menyelesaikan persoalan ini dengan baik dan tuntas," kata dia. Deni mengetahui, Telkomsel telah mengumumkan penundaan pemberlakuan kebijakan ini hingga akhir Oktober, 2009, dan memberlakukannya pada 1 November 2009.

Deni menyatakan, jawaban tersebut ditindak lanjuti sampai batas waktu yang diberikan, sementara akumulasi kerugian pelanggan atas kebijakan tersebut akan semakin besar. Deni menilai Telkomsel telah mengabaikan hak pelanggan tentang kepastian pelayanan. Karena itu mereka melaporkan masalah ini ke polisi.

NUR ROCHMI

Bookmark and Share


Klik di sini membawa Anda ke AndresTutorialBlog.blogspot.com

Klik di sini untuk ke DownloadMyFreeMP3.blogspot.com - download my own free mp3



---

0 comments:

Posting Komentar

--------------------------------------------------------------------

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------