Minggu, Februari 14, 2010

How to Use Twitter

Bagaimana cara memakai Twitter? Berikut penjelasannya.

How to Find People on Twitter.


Bagaimana cara mencari dan menemukan akun teman di Twitter dan mengikutinya (follow). Caranya adalah dengan:
  • klik Find People.
  • Ada empat pilihan. Pertama, Browse Suggestions (melihat saran Twitter mengenai orang terkenal, ahli atau pakar di bidang yang kita sukai, misalnya Entertainment.
  • Jika kita "mengikuti" orang, tweet orang tersebut akan muncul di halaman Home Twitter kita.
  • Kita bisa mengikuti (follow) dan berhenti mengikuti (unfollow) orang ini kapan saja.

  • Kedua, Find Friends (menemukan teman atau kontak di email yang sudah memakai Twitter dengan memberi Twitter akses ke email Gmail, Yahoo atau Aol milik kita).
  • Ketiga, Invite by email, (undang teman-teman ke Twitter memakai e-mail mereka), dan
  • Keempat, Find on Twitter (temukan orang, organisasi atau perusahaan yang sudah ada di Twitter dengan menggunakan nama pengguna (user name) mereka). Klik Search untuk memulai pencarian.

 
What is Tweet

Apa itu tweet? Tweet sebenarnya adalah update status terbaru di Twitter, tetapi banyak juga yang menyebutnya dengan tweet.

Di Twitter ada pertanyaan What's happening? Setiap jawaban dari pertanyan itu dianggap sebagai Twitter status update, atau disebut juga "tweet".
How to Tweet on Twitter

Bagaimana cara mengirim tweet? Setiap status update panjangnya maksimal 140 karakter atau bisa kurang dari itu.
  • Jika sudah sign up dan login di http://twitter.com, ketik tweet di kotak update. Ada angka di atas yang menunjukkan berapa karakter yang sudah kita ketik.
  • Kotak update terletak di bawah tulisan What's happening?.
  • Klik tombol update di bawah kotak untuk menerbitkan tweet ke profil.

How To Use Twitter From Your Mobile Phone

Bagaimana cara menggunakan Twitter secara mobile dari handphone? Cara lain, dan ada yang menganggapnya cara terbaik, untuk memposting atau menerbitkan update atau tweet adalah lewat hape atau ponsel. Yups, Blackberry atau mobile QWERTY sepertinya pilihan yang baik untuk ini. Setting hape Anda dan kirimkan SMS ke Twitter. Atau jika hp-nya ada fasilitas web browser atau Opera Mini, gunakan versi Twitter yang khusus dibuat untuk browsing dari heldheld device atau handphone yaitu: m.twitter.com.

Ketika berada di browser ponsel, ketik m.twitter.com Klik di sini untuk membaca tentang shortcut saat memakai Twitter for BlackBerry Beta dari device BB Anda. Klik di sini untuk membaca tentang cara mendownload dan menginstal Twitter for BlackBerry Beta di BB. Berikut adalah contoh dari Tweet yang sudah di-post:


How to Delete Tweet on Twitter

Bagaimana cara menghapus tweet? Cukup dengan meletakkan pointer (mata panah) mouse ke tweet yang akan dihapus. Akan muncul kata Delete di sisi kanan bawah. Klik Delete untuk menghapus tweet itu.


What are Followers and Following

Apa itu Followers dan Following? Followers adalah orang atau teman yang mengikuti kita di Twitter. Mereka bisa menerima atau membaca semua tweet atau update status kita. Dan jika kita mengikuti (follow) seseorang, kita menjadi follower mereka, dan menerima tweet mereka di homepage kita, atau di hape, atau aplikasi seperti Tweetie, Twitterberry atau aplikasi lainnya yang kita pakai.

Sedangkan Following adalah daftar orang-orang atau teman-teman yang kita ikuti akunnya. Berarti kita akan menerima update atau tweet mereka di timeline kita. Jika Anda mengikuti AndriRahardian, Anda akan menerima tweet-nya di home page ketika log in, atau di hp jika sudah ditambahkan Twitter di dalamnya. Status Follower dan Following terdapat di halaman Profile. Orang yang kita follow juga bisa mengirimi kita tweet rahasia (private tweet) dan pesan langsung (direct messages).

How to Follow People on Twitter

Bagaimana cara mengikuti orang di Twitter? Setelah menemukan akun orang yang akan diikuti, klik Follow [Nama Pengguna Twitter] di tombol seperti di bawah ini.

Atau bisa juga klik tombol seperti berikut, dan klik Follow.



Tidak seperti di kebanyakan situs jejaring sosial, following di Twitter tidaklah bersifat mutual. Jika ada orang yang mengikuti Anda, Anda tidak perlu meng-approve atau mengikuti balik (follow back). Jika berubah pikiran, bisa saja mengunjungi profil orang itu dan klik follow. Jika kemudian Anda un-follow seseorang, Twitter tidak akan memberitahu orang tersebut, walaupun ada juga situs yang bisa dipakai untuk mengetahui siapa saja yang tidak kita ikuti dan siapa saja yang tidak mengikuti kita.

Salah satu situs yang bisa memberitahu kita tentang siapa saja yang tidak kita ikuti dan siapa saja yang tidak mengikuti kita itu bernama Just Unfollow Anda bisa mencoba situs dengan klik link Just Unfollow ini. Setelah Anda sign in di Twitter, klik tombol Sign in with Twitter ketika menggunakan situs ini. Klik di sini untuk membaca artikel cara mengetahui unfollow dan unfollower di Twitter.
 
How to Protect Our Tweets on Twitter

Bagaimana cara memproteksi tweet kita? Kita bisa memprotek akun Twitter dan menjadikannya private sehingga hanya teman-teman kita saja yang bisa membaca tweet.
  • Klik Settings.
  • Klik Account.
  • Klik dan contreng Protect my tweets.
  • Klik Save.
How to Stop Following People on Twitter

Bagaimana cara untuk tidak mengikuti (unfollow) akun orang di Twitter? Klik di foto orang yang akan kita unfollow, dan klik pada tombol Actions seperti berikut ini. Lalu pilih/klik Unfollow. Ini bisa juga dilakukan di halaman Profile atau di halaman Home (klik Following atau Followers).


 
How to RT on Twitter

Apa itu "RT"? RT adalah singkatan dari Retweet (men-tweet ulang). RT terjadi jika kita melihat tweet orang lain dan ingin mentweet ulang untuk di-share ke followers kita. Bagaimana cara RT (retweet) di twitter?
  • Cara RT atau me-retweet cukup simpel. Cukup arahkan mouse ke tweet yang akan di RT, lalu klik tautan Retweet yang biasanya ada di sisi kanan bawah.

  • Lalu klik Yes.
  • Jika ingin menghapus retweet, arahkan mouse ke retweet tadi dan klik Undo.

Reply diklik jika kita ingin menjawab tweet.
  • Klik di Reply dari tweet tersebut.

  • Lalu ketik reply atau jawaban Anda di kotak seperti ini. Klik tombol reply jika sudah selesai.

  • Dan reply pun terpampang di homepage. Akan terlihat tanda "at" (@) didepan nama orang yang kita reply.
 
What is an @ Reply

Apa itu @ reply? @reply adalah update Twitter yang diawali dengan @username (nama pengguna). Orang berbicara tentang banyak hal di Twitter dan terkadang kita ingin mengatakan kembali hal tersebut. Bahkan dulunya, orang yang sangat ingin berbicara satu sama lain menggunakan @+username+message agar message (pesan) mereka berfungsi sebagai reply (jawaban) bagi orang lain. Karena itu Twitter kemudian membuatnya sebagai salah satu fitur resminya. Jika kita mengawali tweet dengan @username maka tweet tersebut akan muncul di tab (bagian) replies orang tersebut. Kita juga bisa langsung membalas dari tweet seseorang.  

How to Reply on Twitter

Bagimana cara me-reply di Twitter? Setiap update atau tweet memiliki tanda panah bengkok. Jika kita klik panah itu, Twitter akan secara otomatis menambahkan @username ke tweet kita selanjutnya.



Kita bisa mengirim jawaban ke si penulis dari tweet yang mana saja hanya dengan melakukan klik di tombol panah ini.  

What is Mention

Apa itu mention? Mention adalah update Twitter yang ada @username nya di kalimat tweet-nya. Jika kita menyebutkan (mention) lebih dari satu orang di update atau tweet kita dengan menggunakan format @username, maka orang-orang itu juga akan melihat update (tweet) tersebut di tab (bagian) replies mereka. Tab replies adalah bagian dimana kita bisa melihat semua tweet di halaman home.



Jika ingin melihat tweets yang menyebut (mention) nama kita, klik di bagian @username_kita seperti di bawah ini.


 
How to Mention on Twitter Bagaimana cara mention di Twitter?
  • Secara manual kita bisa mengetik tanda @ langsung diikuti username orang yang ingin dimention, misalnya @AndriRahardian di tab replies.
  • Bisa juga klik Reply pada tweet orang yang ingin di-Mention di tab replies. Arahkan mouse ke tweet supaya muncul kata Reply.

  • Kemudian ketik pesan kepada orang yang ingin dimention. Klik reply.
 
How to Reply a Mention on Twitter

Bagaimana cara membalas mention di Twitter?
  • Klik @+Username_kita di halaman Home untuk melihat tweet yang me-mention kita.

  • Arahkan mouse pada tweet yang memention kita. Klik Reply.
  • Ketik pesan yang ingin disampaikan. Klik reply.
 
What is Direct Message

Direct message (DM) adalah tweet pribadi atau rahasia. Jika seseorang mengikuti kita (follower), kita bisa mengirim DM dari web lewat tautan message di halaman profile. Kita tidak bisa mengirim DM ke user yang tidak menjadi follower kita.  

How to Send a Direct Message on Twitter

Kita bisa mengirim direct messages dengan tiga cara:
  • Pertama, arahkan mouse ke tweet dan klik ikon Reply yang ada di messages di inbox Direct Message.

  • Ketik pesan dan klik send.

  • Kedua, dengan memakai kotak drop down di halaman inbox DM. Ini hanyalah pilihan acak bagi orang-orang yang mengikuti kita, bukan daftar lengkap. Jika nama seorang follower tidak ada di daftar, gunakan pilihan di atas atau di bawah ini.
  • Ketiga, ketik di kotak status update menggunakan kalimat perintah direct message: d + username + message.
  • Untuk membalas update atau tweet biasa dengan direct message dari home page, klik tanda panah atau swoosh yang ada di ujung update. Ini akan memunculkan @reply di kotak update. Hapus tanda @ dan ganti dengan "d", dan spasi, dan ketik message nya. Mereka yang notifikasi direct message text dan email di-set ke ON akan menerima DM di hape mereka dan/atau lewat email. Tweet yang dikirim memakai cara di atas tidak terbaca oleh umum, hanya penulis dan penerima yang bisa membacanya.
  •  
How to Reply to A Direct Message on Twitter

Bagaimana cara membalas Direct Message di Twitter?
  • Klik Direct Messages di halaman Home.
  • Arahkan pointer mouse ke pesan yang akan dibalas. Klik Reply.
  • Kemudian ketik balasannya.
  • Terakhir klik tombol send.
 
How to send Message on Twitter

Bagaimana cara mengirim message di Twitter?
  • Klik di foto orang yang akan dikirimi message.
  • Di halaman Home, klik message+Username di bagian Actions.
  • Kemudian ketik message nya. Klik Send.

Twitteran juga sangat mengasyikkan jika memakai aplikasi bantu seperti TweetDeck.

TweetDeck memungkinkan kita untuk memantau "perkembangan" Facebook, Twitter, MySpace dan LinkedIn kita secara real-time pada saat yang bersamaan. Thanks to its awesome notification system.

Klik di sini untuk membaca tentang Cara Menggunakan TweetDeck Versi 0.31.3 untuk Twitter dan Facebook.

82 comments:

Anonim mengatakan...

gmn caranya biar tweet followers kita yg menggunakan @usernamekita terlihat di timeline kita?? coz followers gw yg ngetweet pake @usernamegw ga ke baca di home gw.. thx

Andre mengatakan...

sprtinya harus klik di @username_kita dulu (di bawah Home), baru keliatan semua.

kalo pengen mentions langsung terlihat saat masuk, bisa digunakan TweetDeck jika menggunakan laptop ato desktop.

JUN mengatakan...

lengkap banget euy :p

saia juga mau nulis ini, dan terinspirasi juga untuk disisipi scrinshod juga :p

thx :D

Andre mengatakan...

@JUN, thanks sudah mampir di blog saia

ar1e mengatakan...

kalo mau retweet, tapi kita mau tambahin komentar lagi di belakang gimana caranya ya??

seperti INI :

(widikidiw: Iya. Kyknya. Hehe RT @JMonoAlexa: Sn dong 365 RT @widikidiw: @JMonoAlexa ak dikemang jg nih. Ada apa si disana?)

Andre mengatakan...

Salah satu cara mudahnya: di copy aja tweet-nya. Lalu, ketik komentarnya di bagian awal. Kemudian, tambahkan tulisan RT jika mau. Dan, ketik simbol @ diikuti nama user-name (misalnya, @ar1e). Terakhir, paste tweet yg ingin di retweet.

ar1e mengatakan...

brarti ribet juga yah mas kalau harus copy paste,,

OK, thank mas andre

Andre mengatakan...

thanks sudah berkunjung ke blog saya, ar1e

Sally mengatakan...

MAkasih mas Andre,...

Panduannya bikin saya sedikit melek.

Julka Hendri mengatakan...

Belh juga.. mulai paham juga my twitter.. jan lupa follow y..
@julkahendri

pitta mengatakan...

Wah, mantab penjelasannya. Lengkap dan jelas. Makasih infonya :)

Anonim mengatakan...

hmmm....berarti tulisan RT itu manual ya mas dalam meretweet di twitter
contoh nya (Cieeee nge gas terus ngehar badge nya :p RT @julleyz: I just unlocked the "Overshare" badge on @foursquare! http://4sq.com/aLv52u)

trims mas infonya

Andre mengatakan...

terima kasih sudah berkunjung...

Cahyasari Semesta mengatakan...

cara melihat mention dari para followers yang belum masuk dalam following, bagaimana???

para celebrity bisa bales para followersnya, gimana liat mention'nya???

Cahyasari Semesta mengatakan...

bagaimana cara lihat mention dari para followers jika mereka belum masuk dalam following???

para celebrity, seperti Lee Min Ho, tidak memiliki following, hanya ada followers, tapi dia bisa reply semua mention dari para penggemarnya (followers) dari seluruh negara.

tolong beritahu cara lihat mention followers dan me'reply'nya.

Andre mengatakan...

setahu saya kalo ada orang yang mengikuti kita di twitter atau follower, kemudian dia me-mention kita, mention nya akan terlihat secara otomatis, apalagi kalo Anda memakai hand-held device seperti blackberry yang memiliki berbagai notifikasi suara yang berbeda untuk mentions, new tweets, atau retweet.

kalo lewat kompi bisa diklik di bagian Home, @username_kita. disitu bisa kita lihat semua mentions untuk kita.

kalo pake blackberry, dan menggunakan aplikasi twitter for blackberry, bisa ditekan tombol menu (yang bergambar lambang blackberry). ada beberapa pilihan disana, yang sering saya pakai adalah Reply, Reply All, Retweet dan Quote Tweet.

Reply digunakan jika ingin langsung menjawab tweet dari seseorang, dan jawaban tweet kita akan terbaca oleh orang yang kira reply.

Reply All hampir sama dengan Reply, hanya saja semua orang di tweet yang direply akan mendapat reply kita.

Retweet, jika ingin me-tweet ulang tweet dari orang yang kita ikuti. Misalnya:

coffreak RT @AndriRahardian: Nothing lasts forever, even friendship and togetherness.

Quote Tweet mungkin yang paling sering saya pakai, karena dengan ini saya bisa membalas tweet seseorang dan sekaligus menampilkan tweet-nya, contohnya seperti berikut (tulisan RT itu diketik manual atau bisa menggunakan autotext):

AndriRahardian Good student ? RT @dwitut: Exercise II [?] RT @AndriRahardian: Unyuuu...RT @dwitut: Uugghh.. Ini sotonya koq manis sih?? Apa gara2 aku

semoga bisa membantu, and thanks for visiting my blog :)

berikut saya sertakan link screenshot, dimana Anda bisa melihat mentions secara manual di komputer:

http://img52.imageshack.us/img52/6972/mentionsdihomepagetwitt.png

uky mengatakan...

...HY Gan ew butuh banget ni invormasi kmu tololng jelasin GAn gmna cara'a trijian cama twitter...
..tau kan trijian ... ito lo yg kyak video only kirim balasan'a ke FB ni emaiL.. ak
ukitoronandi@yahoo.com

fha 08 mengatakan...

mas mas.... mau tanya boleh kan???? :)
kalau ad orang yg ngefollow kita, apa lngsung terfollow atau ad sprti friend request di fb??? soalnya tmenku ktanya udah follow aku, tpi kok namanya gak ad di list followers???
makasih infonya, membantu sekali...^^

Andre mengatakan...

@fha 08, langsung ada di list follower. Kalo ga muncul di list, mungkin karena lagi ada error di Twitternya. Coba di-refresh.

iwa mengatakan...

thanks atas info nya,,,,,,,,,,,

Andre mengatakan...

sama-sama @iwa, thanks sudah berkunjung di blog ini...

uya dan kuya mengatakan...

mas maw tanya nih...apakah di twitter kita bisa chating?...hehehe maklumi aja mas lw pertanyaannya begini,alx sy gaptek,cuman skedar tanya aja mas..thx...:D

Andre mengatakan...

sebenarnya kalo kita nge-tweet bersama teman2 di twitter memakai keyword tertentu (hashtag), itu seperti berada di chat-room ato chatbox.

tp kalo yg dimaksud voice chat, Anda bisa mencoba Jajah@call, layanan gratis dari perusahaan komunikasi IP bernama Jajah.

Anda dan teman yang ingin diajak voice-chat harus memiliki akun dan konek di Twitter (harus saling follow, atau setidaknya satu pihak jadi follower) dan keduanya juga harus punya account di Jajah@call.

Chat ini bisa dilakukan dari platform Twitter yang berlainan, misalnya dari komputer ke mobile phone.

Andre mengatakan...

@Harga Handphone, terima kasih atas kunjungannya di www.mukadimah.com

Anonim mengatakan...

gimana caranya memention followers

Andre mengatakan...

ketik simbol @ langsung diikuti nama pengguna (user name), contohnya: @AndriRahardian

untuk lebih lengkapnya silahkan baca di: www.mukadimah.com

berikut link screenshotnya:

http://img560.imageshack.us/i/caramentionfollowerstwi.png/

agung mengatakan...

saya mau tanya nih mas..
langsung to the point ke permasalahan ya :)
Pertama.. saya update status twiter saya seperti ini : kapan maen bareng lagi nih @torraa
trus temen saya torra membalasnya seperi ini :
besok minggu yaa RT @agung kapan maen bareng lagi nih torraa
Pertanyaan saya adalah : bagaimana saya membalas twieet dari temen saya torraa seperti yang torraa lakukan kepada status saya..
mohon jawabannya ya mas yg detail tapi mudah di menegerti
jujur saya masih bingung dengan RT RT gitu mas.. hehehe
maap kalo ngrepotin .. thx before :D

Anonim mengatakan...

mas mutanya kl dtwitter bsliat ifo org gx?
alnya tkt slh org...
thanx

Andre mengatakan...

@agung, kalo di main twitter-nya di komputer, tulisan "besok minggu ya RT @agung kapan maen bareng lagi nih torraa" harus di kopi (tekan Ctrl C) secara manual, terus klik Reply terus di paste (tekan Ctrl V), terus ketik tweet balasan Anda sebelum kata @torraa yang ada di awal kalimat.

contohnya: oke gw tunggu cuy @torraa besok minggu ya RT @agung kapan maen bareng lagi nih torraa

untuk lebih jelasnya bisa diklik di www.mukadimah.com untuk membaca lebih jauh tentang menggunakan twitter

Andre mengatakan...

@Anonim, bisa dilihat infonya. coba diklik di fotonya walau infonya terbatas.

salah satu petunjuknya kita bisa melihat Followers nya (orang yang mengikuti) dan siapa yang diikuti (Following).

Jika ada foto-foto dari orang yang kita kenal, kemungkinan orang itu teman kita atau kenal sama kita.

Apris Wahyudi mengatakan...

:)

Andre mengatakan...

:D

kurenai_band mengatakan...

mas mau tanya kalo ada orang mention kita kaya gini

rossinting RossiWardani♥
@
wkwk gewe ajk @rizkykiii ae dh RT @rahelranza: Gue ajak @RamleeauliaRT @rossinting: gue ngajak @venbastenn RT @rahelranza: Haha gue
23 Jan Favorite Reply
»
RÉ‘hel HÉ‘nzÉ‘•
rahelranza RÉ‘hel HÉ‘nzÉ‘•
Gue ajak @RamleeauliaRT @rossinting: gue ngajak @venbastenn RT @rahelranza: Haha gue bawa @DylankecapRT ... http://tmi.me/5PjY5
23 Jan Favorite Retweet Reply
»
RossiWardani♥
rossinting RossiWardani♥
@
gue ngajak @venbastenn RT @rahelranza: Haha gue bawa @DylankecapRT @rossinting: wkwkwk, ga seru nih mainnya gue ajak



itu maksudnya apa??
terus perlu dibales apa ngga??
kalo perlu dibales, cara balesnya kaya gimana??

thanks ya mas..

Andre mengatakan...

@messie_crew, itu sepertinya retweet yg ada/ditambahi tulisan RT (bisa diketik secara manual).

dan RT (retweet) ini sepertinya update status yg menandai atau men-tag banyak orang (kalo di twitter disebut mention) untuk mengajak melakukan sesuatu secara bersama2, atau hanya sekedar canda biasa, yg me-mention banyak orang.

kalo masalah membalas ato tidak, itu saya rasa sepenuhnya keputusan Anda; kalo merasa perlu dibales (atau di-retweet) bisa dibalas, kalau Anda rasa tidak perlu di RT (atau Anda rasa hanya joke belaka dan tidak urgent) bisa dibiarkan saja. it's up to you.

cara balesnya; tergantung Anda pake platform apa. kalo pake handphone, seperti BlackBerry, akan lebih mudah. saya sarankan menggunakan UberTwitter, aplikasi untuk Twitter, yg memungkinkan Anda membuat status update atau me-retweet lebih dari 140 karakter.

kalo dari netbook, laptop atau komputer desktop, Anda bisa secara manual meng-copy paste semua mention di atas. Ada situs-situs yang memungkinkan memention lebih dari 140 karakter dari komputer pribadi.

untuk lebih jelasnya, bisa dibaca di blog berikut ini: www.mukadimah.com untuk membaca lebih jauh tentang menggunakan twitter

terima kasih sudah berkunjung di blog ini, messie_crew

tya mengatakan...

mas kalo RT kita d RT lg kan jd panjang tuh ... gimana ya caranya saya msh bingung .. liat tweet teman yg lain ada tulisan (cont)trus link ... mohon penjelasannya ya mas ... thx

Andre mengatakan...

itu otomatis. mungkin temen Tya pake aplikasi ÃœberTwitter di Blackberry nya. ÃœberTwitter memakai jasa situs seperti twitlonger.com jika user membuat tweet yg panjangnya melebihi 140 karakter.

dari komputer ato laptop juga bisa jika ingin mentweet lebih dari 140 karakter. Tya bisa pakai jasa situs twitlonger.com

hanya saja karakter yg melebihi 140 karakter tidak ditampilkan secara langsung di timeline twitter, hanya sebagai link yg harus diklik.

Rombenk bgt mengatakan...

mas mau tanya donk gmana si mau liat Blog orang yang kita kenal. di twitter?

Andre mengatakan...

biasanya ada link yang bisa di klik. kalo di komputer bisa langsung kelihatan, di halaman profile atau di timeline nya biasanya ada tautan atau link dari posting-posting nya.

kalo di hape mungkin harus lebih banyak melakukan klik atau pencet tombol keyboard untuk melihat link blog nya.

Teguh Bayu mengatakan...

sampai hari ini ane masih katro kalo main tweeter

dimas mengatakan...

mas andre, sya bru d twitter..
tolong jelaskn smwa tentng ap tu mention dll..
singkat aj asl gmpg d phami..
thanks

Andre mengatakan...

terima kasih @Teguh Bayu atas kunjungan dan komentarnya di blog ini

Andre mengatakan...

@dimas, jika dibandingkan dengan facebook maka:

mention itu mirip tag

tweet itu status update

direct message itu mirip message

follow/following itu mirip friends

timeline mirip home (beranda)

untuk lebih jelasnya bisa diklik di www.mukadimah.com untuk membaca lebih jauh tentang cara menggunakan twitter

Anonim mengatakan...

more like di profile sebelah kanan bawah artinya apa yah mas

ibnu haque mengatakan...

masih pusing masss....
hehehehhehe

tolong berkunjung ke sini yahhh...
http://ibnuhaque.blogspot.com

Anonim mengatakan...

mas mau tanya dong akku,akku ko nggak ngerti kalo mau balesin twitt org lain biar jdnya kaya gini gmana ya mas??
@eriskarein: iya hai RT @snazdhifcsmsh: masa mention oranglain di balesin ama kak @eriskarein punya

taerin park mengatakan...

mas andre gmn caranya nge upload fto di twitter lewat Yfrog yang baru ..?

Unknown mengatakan...

cara RT gmn bozz??hehee

Anonim mengatakan...

mas, kalo mu bls tweet yg ada link http://tmi.me/8ZzJd -nya gmn ?? pk RT RT tu, dicopas, malah lebih dr 140krakter. gmn tuh caranya ??
mkasih ya, maklum, awam :D

Anonim mengatakan...

excuse me..

mau tnx ttg retweet, yg prtama nya aq tweet lewat update status trus aq @usernameA @usernameB @usernameC.

trus @usernameA balas tweet aq :
UsernameA lohh, why?? RT @aq : huzzst @usernameA @ usernameB @usernameC.

dan yg aq tnxkan gmna caranya aq balas tweet usernameA biar muncul smua balasanx.
"Aq gpp, nyoba :p RT @usernameA : lohh, why?? @aq : huzzst, @userdkk."

apa itu perlu di retweet + di reply dan juga RT nya apa di edit sndiri, aq mau smuanya muncul.

PLEASE, Answer !
Gbu

paya mengatakan...

gimana cara gunain twitlonger ?

gatut mengatakan...

di home kan ada beberapa follow,bagaimana membalasnya?krn pake reply tdk bisa pake twit tdk bisa...trims.

Sartika mengatakan...

nice post..saya terbantu sekali...

Tips Menyimpan Pakaian Mewah mengatakan...

tips2nya sangat bermanfaat akan sya cba,,trima ksh dan slm kenl

reza mengatakan...

mau tanya nih gan....
1. RT tu diketiknya manual apa emang udah ada dalam twitter?
2. kalo mau balas mention mendingan pakai Reply apa RT gan? perlukah atau tidak mengcopy paste tweet orang yang mau kita balas menggunakan RT ? TOLONG JUGA KASIH CONTOHNYA gan hehe thanks
3. kalo kita suka dengan post orang lain sebaiknya menggunakan RT apa ReTweet? biar lebih asyiknya hehe
4. aplikasi twitter simple buat BB apa komputer ?

Unknown mengatakan...

cara menggunakan TMI.me kalo kata-katanya kepanjangan gimana gan?

Nurrita Sabrina mengatakan...

Gmana sih caranya RT @tahieeraDenta: RT @MaafGueGalau: cuma gue dan Tuhan yang tau sebesar apa rasa sayang gue ke elo #mgg ??
Ada icon RT nya?? Sya kadang bingung sendiri kak =="

cecevanie mengatakan...

mas , bisa gak kalo pake aplikasi followers gitu ga otomotais update msuk dlam twit kita , kan malu di rituit am temen , di ejek gra" kepengen puny followers bny .
gpl yah mas bales nya :)

NEOpulsagram mengatakan...

Nanya ga,.. klw mau retweet di ikuti ma komen kita gimana caranya dunk?

rhiiyy mengatakan...

aku folback someone,nah skrg ama si someone itu uda di folback..gitu gag otomatis ya nambaj di list follower kita?terus kalo mau approve folback an nya lwt mana ya kalo pake bb?thanks

Anonim mengatakan...

Masi bngung sm twitlonger.. Gmn ya caranya??? Aq pke android. Ada 2 app aq pke twitter for android sm uber sosial tp sm aja tetep maks 140krkter aja yg bs dipake..

Anonim mengatakan...

cara reply all di pc/laptop gimana

Anonim mengatakan...

gmn ya caranya hapus mention dr org yg ga dkenal?pdhl ga ada di list teman q .

mhn bantuannya :)
-lian

mamik mengatakan...

wow infonya..
bermanfaat buat pemula sperti saya...
follow ya @riza_mamik
ntar difolback deh

Anonim mengatakan...

gimana cara upload poto n bikin album di twitter?

Aneka Laris mengatakan...

tips artikel yang bermanfaat buat pemula... sangat jelas penulisannya thx

admin mengatakan...

Terima kasih atas Infonya
salam dari
www.gunung-air.com

Unknown mengatakan...

cara mengaktifkan retweet gimana yah? coz setiap nulis status gw gak ada retweet nya?

admin mengatakan...

terima kasih atas infonya
salam sukses
http://gunung-air.com
(peralatan Rumah Tangga)

canond7cam mengatakan...

gmn gan kl bkn followers qt, tapi RT/Reply masuk ga ke akun nya? mohon informasinya

mppii riki mengatakan...

ga bisa ganti photo profil gimana tuh?. awalnya pp itu di hapus, terus pas mau diganti sama photo yang lain ga bisa. bantu donng.

agen bola terbaik mengatakan...

wah mantap gan infonya berguna sekali bagi pengguna twitter :)
semoga bermanfaat bagi lainnya

industry maintennance mengatakan...

keren

Unknown mengatakan...

follow aq yy @miftahjiend pst d folbck

Acink mengatakan...

Nanya dung...

kalau pengen followernya banyak gimana mas?

Andre mengatakan...

@Acink coba follow akun-akun yg menawarkan follower. ada yg gratis, ada yg pake bayar.

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

thanks for reading and visiting @industry maintennance

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

semoga bermanfaat @agen bola terbaik

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

di mute atau di block saja @canond7cam

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

@Dian Hermawan bisa manual (diketik sendiri RT nya) tp skrng klo pake smartphone sdh ada menunya, jd mudah

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

you are welcome @Aneka Laris

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

@Anonim skrng lebih mudah klo upload foto ke twitter pake smartphone, biasanya sdh ada menu nya.

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Andre mengatakan...

Terima kasih sudah berkunjung

Klik disini untuk cara membayar listrik, air, tiket lewat HP

Klik disini untuk mengubah hape menjadi penghasil uang/income halal

http://www.klikvsi.net/?reg=andrirahardian

http://www.klikvsi.com/?ref=VP6079394

Posting Komentar

--------------------------------------------------------------------

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------