Kamis, Maret 25, 2010

How to Track Down The IP Addresses of Your Spammers on Your Blog or Web Site

Bagaimana cara melacak alamat IP (Internet Protocol) dari tukang spam yang membanjiri blog atau situs web Anda dengan komentar-komentar spammy? Salah satu cara adalah dengan menggunakan StatCounter, a free invisible web tracker dari StatCounter.Com.



Klik di sini untuk meluncur ke situs StatCounter.Com.

Setelah register dan memiliki akun (account) di site ini, Anda bisa memonitor perkembangan blog Anda seperti:
  • jumlah pembaca, 
  • apa yang dicari pembaca, 
  • apa yang diklik para pembaca di blog Anda, 
  • dan sebagainya.
Jika berhubungan dengan komen spam di blog, layanan situs ini bisa diandalkan. Karena kita bisa langsung melihat IP (Internet Protocol) Address si pengirim komen,



atau di postingan mana beliauw memberi kita komentar spam,



dan kita bisa juga memberi nama atau gelar kepada sang spammer ini dengan klik di Edit Label.



Selanjutnya kita copy paste IP Address si tukang spam dan kita block alamat IP-nya memakai gadget  (widget) dari site atau situs yang memberikan layanan blokir IP Address seperti Toolator.com.

Dengan ini spammer tersebut tidak bisa mengunjungi blog kita dari komputer yang sama, yang memakai alamat IP yang sudah diblokir.

Klik di sini untuk membaca tentang bagaimana cara menggunakan jasa atau service dari Toolator.com, situs yang memberikan layanan blokir alamat IP secara gratis.

Bookmark and Share




Artikel Rekomendasi:

- Bagaimana Cara dan Langkah Membuat Akun (Account) di StatCounter.com

Klik di sini membawa Anda ke AndresTutorialBlog.blogspot.com

Klik di sini untuk ke DownloadMyFreeMP3.blogspot.com - download my own free mp3



---

1 comments:

Anonim mengatakan...

Arikel ini sangat berguna :)

Posting Komentar

--------------------------------------------------------------------

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------