Minggu, Desember 06, 2009

Mungkin seperti inilah gambaran majalah di masa mendatang. Ini bukan hanya konsep atau wacana karena produknya sudah ada, yaitu majalah berbentuk komputer tablet.





Di dalam video ini terlihat bahwa majalah digital ini memiliki beberapa fitur, diantaranya:
  • menu interaktif, 
  • fitur pemutar file video,
  • beberapa cara untuk membaca (atau lebih tepatnya mem-browsing) isi majalah tablet ini.
Pertanyaannya adalah apakah perusahan-perusahan seperti Apple, Times Inc., dan Condé Nast benar-benar akan memasarkan produk ini di pasaran?

Sisi positif: dengan menggunakan majalah tablet, tidak akan ada lagi sampah-sampah kertas berserakan di sana-sini. Selain itu jika manusia bisa mengurangi penggunaan kertas, kita bisa mengurangi dampak bencana alam akibat penggundulan hutan karena kertas-kertas yang kita pakai berasal dari pohon-pohon yang ditebang di hutan.

Sisi negatif: mata kita akan semakin ter-ekspos radiasi dari monitor komputer tablet, walau sudah banyak layar monitor yang ramah lingkungan dan ramah mata-manusia.

Mungkin ini akan mengubah cara ujian skripsi bagi para mahasiswa di masa mendatang, jika benar-benar ada di pasaran ^_^.

Best of  both worlds? Let's wait and see.

Glossary:
  • Tablet PC adalah laptop - atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.
  • Pengguna bisa memasukkan teks mempergunakan program yang mengenali tulisan tangan, keyboard dalam monitor, pengenal percakapan, atau keyboard biasa (apabila ada).
  • Banyak Tablet PC menggunakan digitaliser, yang menghantarkan masukan posisi pulpen ke komputer dengan cepat.
  • Tablet PC menggunakan layar LCD sentuh, dapat digunakan untuk menulis dengan tangan menggunakan sejenis pulpen khusus yang disebut stylus. Layarnya pun dapat diputar ke atas dan ke bawah sehingga posisi keyboard menghadap tanah/pangkuan/meja dan posisi layar tidur menghadap keatas. Layar Tablet PC juga dimungkinkan untuk bergerak memutar mirip gerakan orang menoleh, hingga 360 derajat. (Sumber: Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas)

Bookmark and Share


Klik di sini membawa Anda ke AndresTutorialBlog.blogspot.com

Klik di sini untuk ke DownloadMyFreeMP3.blogspot.com - download my own free mp3


---

0 comments:

Posting Komentar

--------------------------------------------------------------------

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------------